SUARA INDONESIA YOGYAKARTA

5 Hari Pencarian, Akhirnya Jasad Balita Ditemukan Tersangkut Enceng Gondok di Bendungan Jegu Blitar

Arik Susanto - 04 March 2024 | 15:03 - Dibaca 1.01k kali
Peristiwa 5 Hari Pencarian, Akhirnya Jasad Balita Ditemukan Tersangkut Enceng Gondok di Bendungan Jegu Blitar
Petugas gabungan mengevakuasi jasad balita yang ditemukan di sungai bendungan jegu Blitar. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Berkat kerja keras petugas gabungan, akhirnya jasad balita berusia 2,5 tahun warga Kecamatan Kesamben akhirnya ditemukan di sekitaran sungai bendungan Jegu Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Senin (04/03/24). 

Komandan Tim Basarnas POS SAR Trenggalek Imam Nahrawi mengatakan, jenazah korban yang hanyut di Sungai Mbambang pada Rabu 29 Februari lalu, ditemukan petugas dalam posisi tersangkut tanaman air yakni enceng gondok di sekitaran bendungan. 

"Jika dilihat dari titik pertama korban dinyatakan hilang saat bermain dengan sang kakak, kurang lebih 12 kilometer dengan penemuan jasadnya di sekitar bendungan Jegu," kata Imam. 

Dijelaskan, kemudian petugas gabungan langsung melakukan proses evakuasi jasad balita dan mencocokkan ciri-ciri perempuan berusia 2,5 tahun yang dinyatakan hilang. Ternyata, benar ia merupakan korban yang hanyut di sungai. 

"Selanjutnya, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi untuk dilakukan pemeriksaan," imbuhnya. 

Imam menambahkan, tak lama kemudian, jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga dan direncanakan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum desa setempat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya